JYP ENTERTAINMENT MENGUNGKAPKAN LAMA KONTRAK 2PM, MISS A, DAN LAINNYA

null

JYP Entertainment memberikan hasil kuartal ketiga baru-baru ini, dan mengungkapkan rincian konkret lamanya kontrak artis-artis JYP Ent. Pada pertengahan November lalu, JYP Entertainment merilis laporan kuartal 3/4 melalui Electronic Disclosure System bagian Financial Supervisory Service. Sebelumnya pada bulan Juni, JYP Entertainment, perusahaan yang terdaftar, dan JYP, tidak terdaftar, menandatangani kontrak penggabungan, yang artinya para artis JYP sekarang berada di bawah entitas baru, JYP Entertainment.

Sebelumnya, di JYP Entertainment ada artis-artis seperti 2PM, 2AM, dan Wonder Girls, sementara grup JYP di antaranya Park Jin Young, Miss A, Sunmi, Baek Ah Yeon, Park Ji Min, Baek Ye Rin dan Lee Jung Jin. Setelah penggabungan penuh pada Oktober lalu, laporan tidak hanya memasukkan hasil kinerja perusahaan, tapi juga rincian kontrak artis-artis JYP.

Kesemua empat member grup Miss A (yang juga bernaung di bawah AQ Entertainment) memiliki batas habis masa kontrak yang sama, 31 Maret 2017, dengan tanggal mulai yang berbeda. Min bergabung dengan perusahaan paling awal, jadi kontraknya tercatat dimulai tanggal 12 Desember 2008; kontrak Suzy dimulai pada 1 April 2010, sementara Fei dan Jia menandatangani kontrak mereka pada 30 Desember 2010. Miss A saat ini aktif mempromosikan lagu baru mereka, Hush, yang tengah menduduki peringkat pertama di chart musik.

Sunmi, yang sebenarnya member dari Wonder Girls, debut dengan lagu solo musim panas ini dan memiliki kontrak dengan JYP hingga 24 April 2016. Kontraknya dimulai pada 22 Desember 2006.

Park Ji Min, juara satu ‘K-Pop Star Season 1‘ SBS dan bagian dari 15&, memulai kontrak pada 10 Mei 2012, dan akan berakhir pada 9 Mei 2019. Anggota lain 15&, Baek Ye Rin, memiliki kontrak selama 7 tahun juga, namun ia dimulai pada 14 September 2012 dan berakhir pada tanggal 13 Spetember 2019.

Juara ketiga ‘K-Pop Star Season 1‘, Baek Ah Yeon, menandatangani kontraknya pada 31 Agustus 2012, dan berakhir pada 30 Agustus 2019. Sementara untuk aktor Lee Jun Jin, ia memiliki kontrak 3 tahun dari Desember 2012 hingga Desember 2015.

null

Meskipun beberapa bisa saja memutuskan untuk pindah, loyalitas kepada perusahaan berarti sang artis akan tetap berada di sana meskipun kontraknya telah berakhir.

Dalam laporan tersebut, JYP Entertainment juga mengungkapkan bahwa saat ini mereka memiliki total 35 trainee, 15 perempuan dan 20 laki-laki. Laporan tersebut sayangnya tidak termasuk rincian kontrak JYP Entertainment yang lain seperti 2PM (semua berakhir pada 2018), 2AM (berakhir 2015) maupun Wonder Girls (yang memiliki kontrak yang berbeda-beda, Sunye dan Sohee memiliki kontrak yang akan berakhir Desember ini).

Source: soompi

Indotrans: azkiya2008
via koreanindo.net

Repost by: Nokopyon

TAKE OUT WITH FULL CREDITS ~^^~

Leave a comment