KIM JAEJOONG BICARA SOAL ‘WWW’ DAN HARI JADI KE-10

null

Penyanyi Kim Jaejoong berbagi perasaannya soal tur Asia pertamanya dan juga perayaan hari jadi ke-10 semenjak debutnya. Kim Jaejoong yang baru saja merilis album solo perdana ‘WWW: Who, When, Why’ , menggelar ‘Kim Jae Joong 1st Album Asia Tour Concert’ dan hadir dalam sesi konferensi pers di COEX pada 3 November lalu.

Kim Jaejoong menjelaskan konsep album barunya, ”Untuk album ini, aku sendiri terlibat dalam mengarahkan tim rekaman, sebelum produksi kami ingin menciptakan cerita dengan tema umum. Album ini diberi nama ‘Who, When, Why’ karena kupikir mereka adalah kata paling dasar dari cinta. Kupikir ketika kau sedang jatuh cinta, kau harus tahu siapa pasanganmu (who) dan yang paling penting ialah kapan (where) dan kenapa (why) kamu jatuh cinta. Itulah bagaimana judul album ini ditetapkan.”

Mengenai alasan kenapa ia memilih genre rock lagi, Kim Jaejoong mengatakan, ”Sebenarnya, awalnya ketika kubilang aku akan melakukan rock, orang-orang di sekitarku menghalangiku namun ada banyak juga yang merekomendasikan aku untuk melakukannya. Meskipun itu adalah genre yang kusukai semenjak aku kecil, aku kuatir itu terlalu dipaksakan jika dicoba secara professional.”

null

“Kemudian kupikir tampaknya tidak terlalu buruk jika kucoba genre baru. Aku punya ambisi untuk membuat album yang bisa menunjukkan lebih banyak warnaku sendiri. Album ini memiliki banyak pengaruh dari senior Kim Bada. Aku ingin menunjukkan warnaku yang berbeda di lagu andalan di album ini.”

Albumnya menerima perhatian dengan banyaknya kolaborasi dengan penyanyi dari berbagai genre seperti Takuro dari band terkenal Jepang yaitu GLAY, Yoon Dohyun, Noel – Lee Sanggon, Ha Dongkyun, Beast – Yong Junhyung.

Kim Jaejoong mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada para artis tersebut, ”Takuro pergi ke konser JYJ di Tokyo Dome sebelumnya lewat seorang teman. Ia mengatakan bahwa setelah menonton konser itu, ia ingin menulis lagu yang bagus dan memberikannya padaku sebagai hadiah. Senior Ha Dongkyun juga kuatir ketika kami berkolaborasi dalam lagu pop punk berjudul Luvholic. Ia bilang bahwa ia belum pernah mencoba lagu upbeat sebelumnya namun ternyata itu sangat bagus. Itu membuatku sangat gembira.”

Kim Jaejoong yang akan merayakan hari jadi ke-10 semenjak debut berbagi perasaannya, ”Ada banyak hal yang ingin aku coba dan lakukan. Dalam 10 tahun terakhir, aku telah mencoba untuk menantang diriku untuk meraih banyak hal. Kini hari jadi ke-10 semakin dekat, semuanya bukan menjadi ‘reset’ tetapi ‘return’. Tujuanku saat ini ialah memulainya kembali dari level 1 (dari awal) hal-hal yang seharusnya berkembang, kemudian memenuhi semuanya lagi. AKu ingin memulai kembali diriku dari level 1.”

null

“Kembali ke awal membawa arti ‘Aku harus rendah hati’ tetapi itu juga memiliki signifikan lain. Dalam bisnis, ada waktu dimana stimulant besar diperlukan. Untukku, kekuatiran terbesarku dan waktu tersulit ialah ketika aku tidak bisa merasakan sakitnya bertumbuh.” Jelas Kim Jaejoong.

Ia mengatakan, ”Ketika kembali ke awal, membangun tujuan baru dan menjalani sakitnya bertumbuh, aku ingin memberikan kepuasan kepada banyak orang. Secara pribadi, aku merasa album baru ini merupakan album yang rumit dan mengandung musik yang hebat. Itu akan jadi momen paling bahagia dan membanggakan ketika tak hanya penggemarku namun juga publik mendengarkan albumku.”

Source: Chosun
Translated by: Hannah @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ + JYJ3

Indotrans infinitize@koreanindo.net

Repost by: Nokopyon

TAKE OUT WITH FULL CREDITS ~^^~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s